WA Sender Ultimate

Fitur Gres Blogger! Cara Daftar Dan Memakai Google Question Hub Dengan Benar

Halo bloggers, bagaimana kabarnya? Sapaannya masih masih sama, pertanyaan Blogger Firaun pun sama. Hehe. Mudah-mudahan jawabannya baik, dan hari ini berbeda, bedanya jadi tambah baik trafficnya dan baik kesehatannya.


Postingan ini bahas apa sih? Oke, kita mulai saja..


Dalam artikel ini Blogger Firaun akan banyak sekali mengenai cara memakai Google Question Hub. Sekilas mengenai Question Hub, fitur ini sangat baru, diluncurkan oleh Google pada platform blogging miliknya. Usut punya usut ternyata Question Hub yang ada di Blogger.com sangat bermanfaat untuk riset keyword, terutama dalam pencarian kata kunci. Jika Anda belum ngerti dan belum paham apa itu Question Hub, Blogger Firaun sarankan Anda untuk membaca  dulu penjelasan dan alasan dibalik Question Hub.


Oke kini mari kita mulai..

 bedanya jadi tambah baik trafficnya dan baik kesehatannya Fitur Baru Blogger! Cara Daftar dan Menggunakan Google Question Hub Dengan Benar
Artikel ini akan memandu Anda memakai Google Question Hub dengan benar
Baca juga : Studi Kasus : Datangkan Organic Visitor Dari Google Dengan Question Hub

Panduan Sign Up Question Hub

Yan perlu Anda lakukan pertama sign up atau mendaftark diri Anda ke platform ini, kalau Anda bingung, silahkan lihat screenshot dibawah ini.

 bedanya jadi tambah baik trafficnya dan baik kesehatannya Fitur Baru Blogger! Cara Daftar dan Menggunakan Google Question Hub Dengan Benar
Piih daftar untuk mendaftarkan di Anda pada akun Google Question Hub
Setelah Anda klik daftar, maka Anda akan dibawa kehalaman baru. Halaman tersebut akan memverifikasi wacana akun Google yang akan Anda gunakan untuk mendaftar Question Hub, tampilannya ibarat screenshot dibawah ini.


 bedanya jadi tambah baik trafficnya dan baik kesehatannya Fitur Baru Blogger! Cara Daftar dan Menggunakan Google Question Hub Dengan Benar
Google akan memverifikasi akun Anda lebih dahulu

Langkah selanjutnya yang harus Anda  lakukan adalah, klik button biru dengan goresan pena "Berikutnya", kalau sudah, maka Anda akan dibawa ke halaman gres seprti screenshot dibawah ini.

 bedanya jadi tambah baik trafficnya dan baik kesehatannya Fitur Baru Blogger! Cara Daftar dan Menggunakan Google Question Hub Dengan Benar
Pastikan Anda memakai email yang sesuai dengan impian Anda (hal ini terjadi apabila Anda login beberapa akun sekaligus dalam sebuah browser)

Pada halaman tersebut, yang perlu Anda lakukan ialah klik button abu-abu dengan goresan pena "Allow" (lihat kotakan merah screenshot diatas), sesaat sesudah diklik, maka Anda akan dibawa ke halaman baru, ibarat screenshot dibawah.


Setelah Anda menambahkan blog Anda dalam Question Hub, ibarat terlihat pada screenshot diatas, langkah selanjutnya silahkan klik button biru dengan goresan pena "Next", kalau sudah, maka Anda akan dibawa kelahaman baru, ibarat terlihat dibawah ini.


Pada tahap ini silahkan sesuaikan bahasa yang nanti akan Anda gunakan untuk mencari pertanyaan didalam Question Hub, pilih Bahasa Indonesia, dan pilih negara Indonesia. Jika sudah silahkan klik button biru dengan goresan pena "Get started" ibarat terlihat dalam kotakan merah diatas.
Jika sudah Anda klik, maka Anda akan diperlhatkan tambilan web baru, ibarat screenshot dibawah ini.



Pada tahap ini Anda sanggup menambahkan kira-kira query atau question apa yang cocok dengan blog Anda, namun Anda juga sanggup menambahkannya nanti, Anda sanggup pribadi klik button biru dengan goresan pena "Done" dipojok kanan atas, untuk menuntaskan proses registrasi ini.

Jika sudah diklik, maka Anda akan dibawa ke dashboard 
Question Hub, tampilannya akan tampak ibarat screenshot dibawah.

Sekarang proses Sign Up  Question Hub  sudah selesai, Anda sanggup menambahkan Question kapanpun.

Selamat! Sekarang Anda sanggup mulai menggunakan 
Question Hub.

Mulai memakai Question Hub

Saat membaca paragraf ini berarti Anda sudah memiliki akun Question Hub. Jika belum silahkan nanti sesudah membaca artikel ini.

Pada paragraf ini hingga selesai, Blogger Firaun hanya 
dan akan membahas seputar cara memakai dan teladan ketika menggunakannya langsung.


Untuk mulai menggunakan Question Hub, silahkan klik button biru pada dasboard Question Hub dengan goresan pena Add Question, atau klik button dikiri atas dengan goresan pena yang sama juga. Lebih jelasnya, ibarat ditunjukkan oleh screenshot dibawah ini, 




Jika sudah, maka Anda akan dibawa ke halaman baru, seprti terlihat pada screenshot dibawah ini.




Pada halam tersebut, silahkan pilih salah satu topik pertanyaan yang ingin Anda buat artikelnya, atau kalau Anda tak ingin memilih, Anda sanggup melaksanakan pencarian pertanyaan pada kolom isian dengan goresan pena "Enter a search term or a topic", lalu tekan enter pada keyboard Anda.


Oke, kalau Anda sudah menentukan sebuah topik pertanyaan, maka Anda akan dibawa kehalaman baru, yang terlihat ibarat screenshot dibawah ini.



Blogger Firaun contohkan. Karena Blogger Firaun menentukan topik wacana Busines & Industrial, maka akan muncul banyak sekali topik lainnya yang berada dibawahnya, ibarat ada "Agrikulturalis, Air minum, Ampere, dan sebagainya".

Nah, ini perlu diingat, setiap topik turunan tersebut nantinya akan memuat 10 pertanyaan.

Untuk mimilih topik turunan tersebut silahkan klik button dengan goresan pena "Add" yangposisinya berada disebelah kanan dari posisi topik turunan.

Jika sudah Anda klik, maka tampilannya akan terlihat pada screenshot dibawah ini.





Karena Blogger Firaun menentukan topik "air minum", maka dibawah goresan pena sub topik tersebut akan muncul goresan pena "10 questions added", dan pada tombol add disebleah kanan akan bermetamorfosis "ADD MORE".

Baca juga : Cara Mengatasi Iklan Google Adsense Dibatasi

Setelah ini, sebab Blogger Firaun telah meras cukup banyak dengan 10 pertanyaan dari Question Hub. Maka Blogger Firaun putuskan untuk klik button biru, pada sebalah kan atas dashboard dengan goresan pena "Done". Apbila sudah Anda klik, maka Anda akan dibawa kehalaman baru, yang terlihat ibarat screenshot dibawah ini.




Lihat screenshot diatas.

Terlihat sangat terang bahwa Google 
Question Hub menyajikan 10 pertanyaan yang berafiliasi dengan "Air minum", langkah selanjutnya yang harus diambil ialah dengan menciptakan sebuar artikel untuk menjawab banyak sekali pertanyaan tersebut.

Jika artikel telah final dibuat, silahkan klik button disebelah kanan dengan goresan pena "Answer", sebagaimana ditunjukkan dalam kotakan merah hasil tangkapan layar diatas.


Setelah Anda klik, maka akan Ada pop up yang muncul, ibarat ditunjukkandalam secreenshot dibawah ini.




Yang perlu Anda lakukan ialah Copy URL artikel milik Anda, lalu pastekan URL tersebut pada kolom isian dengan goresan pena "Link to article", sesudah itu klik Submit.


Selesai, cukup begitu saja.



Question Hub membutuhkan saluran ke Google Search Console


Oh ya, satu lagi, semoga Google Question Hub (GQH) bekerja dengan baik, maka berikanlah saluran GQH ke Google Search Console. Pengumuman tersebut sanggup dilihat pada hidangan "performence", dimana penguman tersebut berbunyi "To view performance data for the content you've submitted, Question Hub needs access to your Search Console data.".

Menghubungkan Google Search Console GQH dilakukan untuk tracking dan melihat performa dari data konten (artikel) yang telah dibentuk dan disubmit ke Google Question Hub 


Caranya, silahkan klik sub hidangan disebelah kiri Google Question Hub dengan goresan pena "Performance", kalau sudah, maka tampilannya akan tampak ibarat screenshot dibawah ini.





Nah, yang perlu dilakukan kini adalh klik button biru, yang berada ditengah dashboard, dengan goresan pena "Grant access".


Baca juga : Cara mengatasi Google AdSense Yang Dapat Notifikasi Ads.txt


Setalah Anda klik "Grant access", maka Anda akan dibawa ke halaman baru, ibarat terlihat pada screenshot dibawah ini.




Silahkan klik "Izinkan", maka Anda akan dibawa ke halaman baru, ibarat dijunkkan screenshot dibawah ini.



Jika sudah Anda klik. Sekali lagi Google akan menanyai Anda, dengan pernyataan ibarat ini "Pastikan Anda memercayai Question Hub" dan dilanjutkan dengan rincian ibarat ini "Anda mungkin membagikan info yang sensitif ke situs atau aplikasi ini. Pelajari cara Question Hub menangani data Anda dengan meninjau persyaratan layanan dan kebijakan privasinya. Anda sanggup melihat atau menghapus saluran di Akun Google kapan saja."

Untuk menghubungkan Question Hub dengan GSC, maka silahkan klik "Izinkan", sebagaimana ditunjukkan kotakan merah pada screenshot diatas.

Jika Anda sudah klik "Izinkan", maka sesaat lalu Anda akan dibawa dashboard Question Hub pada hidangan Performance, tampilannya akan tampak ibarat screenshot dibawah ini.



Sampai sini. Tutorial ini telah selesai, jangan lupa dipraktekkan ya. Apbila Anda resah silahkan ulangi lagi potongan mana yang bingung, baca lagi. Apabila kesulitan hingga menciptakan Anda pusing tujuh keliling, jangan sungkan, silahkan bubuhkan pertanyaan pada komentar dibawah. Anda juga sanggup diskusi dengan Blogger Fiaraun, cek Contact Blogger Firaun ya.

Saat Anda membaca kalimat ini, berarti sebentar lagi Anda final membaca artikel ini, mungkin Anda juga suka dengan totorial dan cara memakai Question Hub, semoga bermanfaat, dan hingga jumpa di artikel yang lainnya.

0 Response to "Fitur Gres Blogger! Cara Daftar Dan Memakai Google Question Hub Dengan Benar"

Post a Comment

APK NONTON BARENG
FILM TERBARU
APK NONTON BARENG
FILM TERBARU
APK NONTON BARENG
FILM TERBARU
APK NONTON BARENG
FILM TERBARU