WA Sender Ultimate

Adsense Sanggup Notifikasi Ads.Txt, Begini Cara Mengatasinya! (Update : 28 Februari 2020)

Artikel ini ditujukan bagi Anda yang sudah memiliki blog dan akun Google AdSense, tetapi ketika ini sedang mengalami hambatan yang cukup mengkhawatirkan, kerena penghasilan Anda dari Google AdSense beresiko. Agar penghasilan Anda aman, maka Anda diharuskan oleh Google untuk memperbaiki duduk kasus file ads.txt, kemudian bagaimana cara meperbaikinya? Di artikel ini akan dibahas hingga tuntas, cara mengatasi ads.txt, jadi silahkan baca hingga selesai, pelan-pelan saja, supaya Anda sanggup memiliki pemahaman yang utuh dan tak ada langkah yang terlewat.

Sedangkan bagi Anda yang belum punya blog, apalagi akun Google AdSense, namun kesasar membaca artikel ini, silahkan buat dulu blognya. Apabila Anda belum tahu betul cara menciptakan blog, Blogger Firaun sudah buatkan panduan menciptakan blog gratis untuk pemula. Tutorial menciptakan blog tersebut cukup detail dengan disertai bahasa yang mudah, sehingga bagi pemula akan sangat membantu, jadi silahkan ikuti panduan tersebut dengan baik.


Oh ya, apabila Anda belum punya blog, stop membaca artikel ini, buat dulu blognya sesuai langkah diatas ya.


Update : Beberapa waktu yang kemudian sehabis artikel ini diulis, virtual admin (VA) Blogger Firaun mendapat pertanyaan melalui Facebook.

Pertanyaannya seputar bagaimana cara mengatasi peringatan ads.txt yang muncul pada dashboard Google AdSense miliknya, dimana AdSense tersebut didaftarkan memakai subdomain .blogspot.com, dan hingga ketika ini masih memakai subdomain blogspot. 

Baca juga : Cara Membuat Artikel di Blog Untuk Datangkan Ribuan Traffic

Update yang dilakukan ialah untuk menambahkan jawaban dari pertanyaan diatas. Dimana jawaban tersebut terletak di simpulan artikel, dengan sub judul cara mengatasi ads.txt di blogspot.


Artikel ini ditujukan bagi Anda yang sudah memiliki blog dan akun Google AdSense AdSense Dapat Notifikasi Ads.txt, Begini Cara Mengatasinya! (Update : 28 Februari 2020)
AdSense Dapat Notifikasi Ads.txt, Begini Cara Mengatasinya

Panduan Teknis Mengatasi Ads.txt

Untuk mengatasi peringatan file ads.txt yang muncul pada dashboar Google Adsense milik Anda, silahkan ikuti panduan teknis ini. Baca pelan-pelan saja, biar langkahnya benar, apabila ragu, silahkan ulangi paragraf yang menciptakan Anda ragu tersebut, biar lebih terang dan paham. Berikut langkahnya :

1. Pahami peringatan untuk memperbaiki file ads.txt dari Google. Seperti yang Anda ketahui, Google AdSense menunjukkan Anda warning, menyerupai ditunjukkan pada screenshot dibawah.


Pada kotakan merah ada goresan pena "Penghasilan Anda berisiko - Anda perlu memperbaiki beberapa duduk kasus file ads.txt untuk menghindari efek yang serius pada pendapatan Anda".

Kemudian, dibawah kalimat tersebut ada dua buah link, "PERBAIKI SEKARANG" dan "PELAJARI LEBIH LANJUT".

Artikel ini ditujukan bagi Anda yang sudah memiliki blog dan akun Google AdSense AdSense Dapat Notifikasi Ads.txt, Begini Cara Mengatasinya! (Update : 28 Februari 2020)
Notifikasi ads.txt muncul di dashboard Google AdSense
2. Klik link "PERBAIKI SEKARANG". Setelah Anda klik "PERBAIKI SEKARANG", maka Anda akan dibawa kehalaman baru. Halaman tersebut menunjukkan informasi, bahwa Anda perlu mendownload file ads.txt dan kemudian menguploadnya kembali ke domain tingkat root. Anda galau dengan istilah "domain tingkat root"? Kalau begitu teruskan ikuti panduan ini, maka tak perlu bingung, dan nanti duduk kasus Anda akan selesai dengan sendirinya.

Artikel ini ditujukan bagi Anda yang sudah memiliki blog dan akun Google AdSense AdSense Dapat Notifikasi Ads.txt, Begini Cara Mengatasinya! (Update : 28 Februari 2020)
Untuk menghidarkan dari resiko penghasilan, upload file ads.txt ke domain tingkat root
3. Download file ads.txt. Untuk mengupload file ads.txt ke domain tingkat root, silahkan klik "download". Setelah Anda klik, maka file ads.txt akan terdownload. Apabila file Ads.txt sudah terdownload, silahkan buka  file tersebut.

Jika sudah Anda buka file tersebut, tinggalkan sejenak, alasannya dari dashboard Google AdSense kita akan pindah ke dashboard Blogger.com.


Baca juga : Cara Mendaftar Canva : Buat Blog Kaprikornus Clickable

4. Aktifkan file ads.txt. Untuk mengaktifkan file ads.txt, silahkan masuk ke dashboard blog Anda. Jika sudah masuk, silahkan ke sajian "setelan", sehabis masuk ke sajian "setelah" silahkan klik sub sajian "preferensi penelusuran".


Disebelah kanan sajian "preferensi penelusuran" ada berbagai panel pengaturan, mulai dari "kesalahan dan pengalihan", "Google Search Console" dan masih banyak lainnya, tapi jangan bingung, yang perlu Anda cari dan harus Anda temukan ialah panel "ads.txt kustom".


Baca juga : Cara Guest Post Yang Benar, Tingkatkan Authority Blog

Awalnya "ads.txt kustom" dalam kondisi non aktif, yang perlu Anda lakukan ialah mengaktifkan "ads.txt kustom" tersebut, dengan cara menandai pilihan "Ya", bila sudah akan muncul dibawahnya sebuah kolom isian kosong. Pada kolom tersebut, Anda nanti akan mengisikan file ads.txt yang sudah didownload dari Google Adsense.


Sekarang silahkan munculkan file xml notepad yang sudah Anda buka tadi (file ads.txt yang sudah didownload). Jika sudah silahkan copy isyarat yang ada pada lembar kerja notepad tersebut, kemudian paste isyarat tersebut pada kolom isian yang muncul sehabis Anda menandai "Ya" tadi (saat mengaktifkan ads.txt kustom).

Baca juga : Cara Submit Sitemap Blog ke Google Webmaster Tools

Maka bila langkah yang Anda lakukan benar, balasannya akan terlihat menyerupai screenshot dibawah. Jika belum silahkan ulangi langkah diatas dengan benar, jangan keliru lagi ya.


Artikel ini ditujukan bagi Anda yang sudah memiliki blog dan akun Google AdSense AdSense Dapat Notifikasi Ads.txt, Begini Cara Mengatasinya! (Update : 28 Februari 2020)
Contoh cara pemesangan dan upload file ads.txt dengan benar
5. Klik simpan perubahan. Langkah terakhir ialah dengan menyimpan perubahan, dengan begini maka file ads.txt telah berhasil diaktifkan. Selamat!


Cek apakah ads.txt sudah dipasang dengan benar

Apabila sudah menerapkan langkah-langkah diatas untuk mengupload file ads.txt, maka seharusnya file ads.txt sudah terpasang dengan  benar. Tapi siapa yang tahu? Oleh alasannya itu butuh pengecekan.

Cara cek file ads.txt, ialah dengan mengetik alamat URL blog Anda, diikuti dengan ads.txt.  Ketikkan pada browser ya, misalnya menyerupai ini : "
https://namadomainanda.com/ads.txt" bila sudah, silahkan enter, apabila ads.txt telah berhasil dipasang dengan benar maka akan muncul notifikasi yang menampilkan isyarat file ads.txt yang Anda masukkan tadi.

Baca juga : Cara Custom Domain Blogspot Untuk Bisnis Online dan Daftar AdSense

Jika yang muncul ialah pesan not found atau error, maka ads.txt belum terpasang dalam blog. Silahkan ulangi memasang ads.txt, ingat jangan hingga ada yang terlewat.



Notifikasi ads.txt pada Google AdSense belum hilang

Jangan panik bila notifikasi ads.txt pada akun Google AdSense Anda belum hilang, padahal pemasangan file ads.txt sudah sukses. Hal itu terjadi alasannya membutuhkan waktu seminggu atau lebih hingga notifikasi warning ads.txt pada dashboard Google AdSense untuk hilang (dalam beberapa masalah notifikasi hilang dalam waktu 24 jam, dikejadian yang lain ada yang lebih dari sebulan notifikasi ads.txt gres hilang sehabis pemasangan ads.txt). Jadi, sepanjang file ads.txt sudah berhasil dipasang dengan benar, maka tak masalah.


Cara Mengatasi ads.txt di Blogspot

Banyak sekali pembaca konten ini yang bahagia alasannya ia berhasil mengatasi ads.txt sehabis membaca tutorial ini. Namun ada beberapa orang mengeluhkan perihal cara ini gagal mengatasi file ads.txt yang muncul pada dashboard Adsense, dimana AdSense tersebut didaftarkan menggunkanan subdomain blogspot. Blogger Firaun penasaran, alasannya seharusnya cari ini sanggup bekerja dengan baik untuk akun AdSense yang didaftarakan memakai custom domain TLD maupun subdomain blogspot.

Baca juga : Cara Membuat Sitemap Untuk Blogger Dengan Benar, Pemula Pasti Bisa

Disamping itu file ads.txt tak perlu seharusnya diupdate untuk AdSense yang didaftarakan dengan subdomian blogspot, namun file ads.txt yang dulu otomatis (sekitar tahun 2015 an, tidak ada perintah mengupload file ads.txt di blogspot, yang ada hanya 2 pilihan, mengaktifkan ads.txt atau tidak) dirubah oleh Blogger.com jadi manual (harus diupload secara manual biar file ads.txt aktif), mungkin ini salah satu hal yang menimbulkan notifikasi tersebut muncul.

Baca juga : Panduan Melawan Rasa Malas mMnulis, Berikut Sebab dan Solusinya Baca juga : Sebab dan Cara Mengatasi Inventaris Berharga : Template Halaman Saat Daftar AdSense

Solusi untuk permasalahan ini masih sama.

Dengan cara diatas, upload file ads.txt secara manual, dan apabila notifikasi ads.txt pada akun Google AdSense Anda belum hilang, tetap sabar, alasannya Blogger.com dan Google AdSense sedang sinkronisasi, tentu butuh waktu. 

Baca juga : Panduan Menggunakan Google Question Hub Dengan Jitu
Baca juga : 17 Tools Yang Bisa Digunakan Untuk Mengecek Plagiarisme

Yang jelas, pastikan file ads.txt telah terpasang secara benar, dengan cara ketik namabloganda.blogspot.com/ads.txt, apabila muncul isyarat ads.txt yang Anda masukkan tadi, berarti cara Anda memasang ads.txt sudah benar, pastikan ini ya. Jika sudah terpasang dengan benar file ads.txt nya, tak perlu takut lagi.


Penutup

Oke, demikian tutorial mengatasi Ads.txt ini, semoga sehabis membaca artikel ini anda sanggup segera praktek, dan yang paling penting penghasilan Anda dari Google AdSense tidak terancam lagi akhir belum memasang ads.txt. Ingat tak ada duduk kasus yang tak mungkin diatasi, sepanjang terus berusaha niscaya ada jalan keluarnya. Terimakasih sudah membaca hingga sini, salam sukses untuk Anda, dan hingga jumpa diartikel berikutnya.

0 Response to "Adsense Sanggup Notifikasi Ads.Txt, Begini Cara Mengatasinya! (Update : 28 Februari 2020)"

Post a Comment

APK NONTON BARENG
FILM TERBARU
APK NONTON BARENG
FILM TERBARU
APK NONTON BARENG
FILM TERBARU
APK NONTON BARENG
FILM TERBARU