WA Sender Ultimate

Cara Gampang Dan Benar Mendapat Sitelink Dari Google (Update : 28 Febrauari 2020)

Kali ini Blogger Firaun akan membagikan toturial mendapat sitelink dari Google. Sebuah blog yang mempunyai sitelink akan lebih "terlihat" dimata user, dan kelihatan trusted dimata Google. Untuk mendapat sebuah sitelink ada trik dan caranya, namun Blogger Firaun harus disclaimer dulu. Bahwa tidak ada cara baku untuk mendapat sitelink dari Google, yang Blogger Firaun tulis ini yakni cara mendapat sitelink berdasarkan Blogger Firaun, dan sudah terbukti berhasil, makanya Blogger Firaun berani bagikan disini.

Baik kita mulai saja.



Kali ini Blogger Firaun akan membagikan  Cara Praktis dan Benar Mendapatkan Sitelink Dari Google (Update : 28 Febrauari 2020)
Cara Praktis dan Benar Mendapatkan sitelink dari Google

Cara Mendapatkan sitelink dari Google

1. Daftarkan blog memakai domain TLD. Pertama silahkan daftarkan blog anda, jika anda belum punya blog, silahkan ikuti Cara Membuat Blog Gratis Untuk Pemula ini, sehabis anda punya sebuah blog, silahkan lanjutkan baca artikel ini.

Langkah selanjutnya untuk mendapat sitelink, sehabis anda mempunyai sebuah blog tentunya, silahkan custom domain blog anda, menggunakan domain TLD (Top Level Domain).


2 atau 3 hari sehabis proses custom domain selesai (biasanya tidak selama itu, hanya hitungan jam saja), silahkan daftarkan blog anda ke Google Webmaster Tools (GWT), kalau anda belum tahu, silahkan ikuti Cara Daftar Webmaster dengan Praktis dan Benar ini.

2. Buat halaman sitemap. Setelah blog anda mempunyai domain, silahkan buat sitemap dengan memakai halaman statis blog anda. Blogger Firaun sarankan buat sitemap dengan manual saja apabila anda memakai Blogger sebagai hostnya. Jika anda memakai Wordpress atau CMS lainnya, terserah anda, yang niscaya sitemap harus sanggup memperlihatkan apa saja isi blog anda.


Untuk  melihat pola sitemap, silahkan kunjungi sitemap Blogger Firaun.

3. Buat halaman privacy policy. Privacy Policy kalau diterjemahkan dalam bahasa Indonesia berarti kebijakan privacy, pada dasarnya kebijakan privacy blog anda, yang termuat didalam halaman privacy policy biasanya yakni bagaimana kebijakan blog terhadap visitor yang berkunjung, ibarat kebijakan dalam mengumpulkan data dari visitor, kemudian bagaimana cara menyimpan data visitor biar aman, kemudian kebijakan mengenai iklan dari pihak ketiga yang ada pada blog, dan klarifikasi mengenai tautan yang keluar dari blog (eksternal link).


Privacy policy sangat penting, terutama untuk membentengi blog anda dari potensi duduk kasus keamanan, privacy policy juga menjadi salah satu syarat untuk mendaftarkan sebuah blog mengikuti jadwal publisher Google Adsense.

Sebagai pola halaman privacy policy, silahkan lihat halaman privacy policy milik Blogger Firaun.

4. Buat halaman Disclaimer. Disclaimer dalam bahasa Indonesia berarti Sangkalan, atau pernyataan yang menyangkal sesuatu, terutama tanggung jawab. Halaman disclaimer sangat penting, terutama bagi blog yang membahas duduk kasus keuangan dan investasi ataupun produk keuangan lainnya. Halaman disclaimer menghindarkan pemilik blog dari tuntutan aturan yang mungkin terjadi tanggapan kesalahan investasi user sendiri (kesalahan tidak disebabkan oleh blog).


Anda ingin menciptakan halaman disclaimer, silahkan lihat halaman disclaimer milik Blogger Firaun sebagai salah satu sumber refrensi.

5. Buat halaman About. Halaman about membahas wacana "pikiran" yang ada dibalik blog tersebut ada. Bisa juga berisi latar belakang, atau kalau blog tersebut sudah cukup besar dan mungkin menjadi belahan dari perjuangan tertentu, hal itu juga sanggup dicantumkan pada halaman about. Sebagai contoh, anda sanggup meilihat halaman about milik Blogger Firaun.

6. Buat halaman contact us, halaman ini berfungsi memperlihatkan kepada user bagaimana menghubungi admin, owner atau siapa saja yang bertanggung jawab menjawab atau menanggapi komentar yang mungkin ditujukan pada  blog tersebut. Bentuk halaman kontak sanggup banyak sekali macam, namun pada prinsipnya halaman ini memberi tahu cara bagaimana user menghubungi blog tersebut.

Anda juga sanggup melihat halaman Contact us Blogger Firaun sebagai salah satu materi refrensi apabila anda ingin menciptakan halaman kontak juga.

5. Posting blog dengan konsisten, posting terus menerus dalam waktu 2 bulan berturut-turut tanpa berhenti, bahkan kalau memungkinkan posting dalam waktu yang konsisten, contohnya setiap jam 8 pagi, apabila anda kerepotan, silahkan manfaatkan fitur penjadwalan (schedule) postingan yang ada pada blogger.

Setelah postingan anda lebih dari 1, silahkan submit sitemap ke GWT, apabila anda belum tahu cara submit sitemap dengan benar, silahkan ikuti Cara Submit Sitemap Blog ke Google Webmaster Tools.

Setelah mempublish postingan, pastikan URL postingan anda index secara manual melalui  Webmaster Tools.

6. Bikin internal link sesuai niche dan topik pembahasan,  ini berlaku untuk blog macro niche dan blog gado-gado (salah satu pola blog gado-gado, yakni Blogger Firaun), sedangkan untuk blog dengan micro niche cukup menyesuaikan saja.

Baca juga : 17 Niche Blog Yang Paling Ingin Dimiliki Blogger

Sebagai contoh, apabila anda mempunyai sebuah postingan dengan 300 kata dengan 3 paragraf dan 1 gambar, silahkan masukkan 2-3 internal link yang sesuai, namun apabila tidak ada postingan yang dirasa sesuai, maka tak perlu memaksakan menambahkan internal link. Salah satu pola internal link yang bagus, tapat diatas paragraf ini, dengan anchor text "17 niche blog yang ingin dimiliki oleh Blogger".

7. Jangan lakukan perubahan struktur isyarat pada tema atau template blog untuk mendapat sitelink. Merubah menu, sub menu, dan menambah atau mengurangi widget sebaiknya dihindari. Tunggu sehabis sitelink muncul, atau malah lakukan perubahan diawal, tepatnya setela setting custom domain selesai.

Seperti Blogger Firaun sampaikan diatas, sebaiknya setting tema atau template dilakukan dikala mulai awal ngeblog, tepatnya setelah proses custom domain selesai. Jangan lupa untuk ponting ulang URL domain blog ke GWT sehabis ngoprek template blog.

Nah itu tadi Cara Praktis dan Benar Mendapatkan sitelink dari Google berdasarkan pengalaman ngeblog Blogger Firaun. Apbila anda punya pendapat dan pengalaman berbeda, silahkan tinggalkan komentar. Demikian, terimakasih telah membaca artikel wacana cara mendapat sitelink dari Google ini hingga paragraf terakhir, semoga sanggup menawarkan insight positif bagi anda, salam sukses!

0 Response to "Cara Gampang Dan Benar Mendapat Sitelink Dari Google (Update : 28 Febrauari 2020)"

Post a Comment

APK NONTON BARENG
FILM TERBARU
APK NONTON BARENG
FILM TERBARU
APK NONTON BARENG
FILM TERBARU
APK NONTON BARENG
FILM TERBARU