WA Sender Ultimate

Pengalaman Blogger : Breadcrumbs Error Search Console Teratasi, Traffic Naik Tajam

Bagaimana kabarnya bloggers? Oke-oke ajakan, atau breadcrumbsnya masih error.. Kali ini Blogger Firaun akan menyebarkan pengalaman memberbaiki breadcrumbs error di search console. Ya, bagaimanapun sudah banyak senior yang menciptakan panduannya, jadi biarkan Blogger Firaun saja yang menulis cerita, dan pengalamannya sehabis berhasil mengatasi error breadcrumbs.

Begini ceritanya..

Semua ini dimulai awal Januari 2020..

Target Blogger Firaun pada 2020 yakni menciptakan postingan setiap hari. Selengkapnya, Anda sanggup membaca target blogger di tahun 2020. Berawal dari sasaran tersebut, Blogger Firaun pun sudah menciptakan dan mempublish postingan terus setiap harinya.

Dihari-hari pertama bulan januari, tampaknya ada lonjakan traffic dari Google Search Sole (GSC). Sedikit mengenai GSC, dulu GSC dikenal dengan GWT atau Google Webmaster Tools, balakangan namanya diubah oleh Google, kalau blog Anda belum terhubung dengan GWT, baiknya baca dulu panduan mendaftarkan blog ke Google Search Console.

Lonjakan traffic di GSC hanya terjadi sekali, sehabis itu traffic drop, kemudian flat. Ini yang aneh, biasanya sehabis drop, maka CTR blog akan kembali naik, tapi ini kok malah flat. Pikiran Blogger Firaun mulai enggak-enggak, sebelumnya memang sudah ramai di facebook wacana error breadcrumbs. Namun Blogger Firaun abaikan, ya secara Blogger Firaun tidak mengalami sendiri hal tersebut (saat itu).

Pikiran yang mulai melintas dikala traffic drop adalah, jangan-jangan blognya kena pinalty nih gara-gara anchor text terlalu rich, spam nih, waduh. Tapi kayaknya anchor text yang Blogger Firaun buat dikala guest post sudah sesuai dengan TOS Google. Sebelumnya Blogger Firaun memang rajin guest post, hal tersebut Blogger Firaun lakukan untuk promosi dan menaikkan authority blog, selengkapnya mengenai guest post tersebut, Anda sanggup baca artikel panduan guest post dengan benar untuk tingkatkan uthority blog dan visitor.

pengalaman memberbaiki breadcrumbs error di search console Pengalaman Blogger : Breadcrumbs Error Search Console Teratasi, Traffic Naik Tajam
Tampilan search console dikala blog dihantam pembaharuan google wacana rich vocabulary

Coba perhatikan hasil screenshot GSC milik Blogger Firaun diatas. Pada screenshot tersebut ada garis merah melintang, kemudian dibawahnya ada goresan pena area error breadcrumbs, Anda sanggup lihat kan, sepanjang garis tersebut jumlah klik dari Google yang menuju ke blog cenderung landai bahkan turun.

Bagaimana cara mengetahui apakah blog terkana error breadcrumbs atau tidak?

Gampang, Apabila blog sudah didaftar ke Google Search Console, maka kalau terjadi sesuatu dengan struktur blog yang mungkin berakibat jelek bagi Google, menyerupai user experience. Maka Google akan memberi tahukan hal tersebut via email. Makara cek secara rutin email yang terhubung dengan GSC.
Cara lainnya, sanggup dengan memakai cara lama. Old school, yeah. Buatlah sebuah artikel, kemudian posting artikel tersebut, sehabis diposting, ambil URLnya. Kemudian submit URL tersebut ke GSC. Setelah disubmit, mintalah pengujian URL. Setelah selesai pengujian URL, maka GSC akan menyajikan beberapa data, kalau semuanya centang hijau, maka tidak apa-apa, namun apabila muncul pesan error (seperti error breadcrumbs), maka cari tau apa yang bekerjsama terjadi. Arahkan cursur pada buton dengan ikon tanda tanya kecil yang ada pada pesan error, disitu ada pentunjukknya.

Untuk mengetahui detail error pada blog, silahkan ambil URL postingan blog yang gres saja dibentuk (bukan URL hompage), kemudian masukklah ke https://search.google.com/structured-data/testing-tool, pastekan URL Anda disitu, dan jalankan pengujian. Jika sudah selesai, maka nanti akan disajikan data error blog Anda, apabila tidak ada error, berarti blog Anda baik-baik saja.

Ya, langkah-langkah diataslah yang Blogger Firaun gunakan untuk mengecek dan mencari tahu error apakah yang dialami oleh Blogger Firaun. Dan ternyata error breadcrumbs, hadeh.

Baca juga : Blogger Senior Bilang : Visitor Blog Bule segini aja Udah Merdeka

Oke, lancut ceritanya..

Setelah kesalahan dan penyebab error jelas, maka harus ada action perbaikan. Blogger Firaun googling caranya, tanya pada kawan-kawan sesama blogger, dan kesudahannya jalan keluarnya ada juga. Sampai pada kesudahannya error breadcumbs sanggup diperbaiki.


Setelah error breadcrumbs normal kembali, maka traffic kembali menyerupai sedia kala, menyerupai sebelum error. Lihat screenshot diatas, pada final garis horisontal merah tersebut jumlah klik naik dalam 2 hari berturut-turut, hal tersebut terjadi sehabis Blogger Firaun memperbaiki error breadcrumbs pada struktur template blog.



Kesimpulan


Sedikit kesimpulan dari Blogger Firaun dari pengalaman ini. Makara apabila blog terdeteksi error maka sebaiknya eksklusif perbaiki, selidiki dulu apa penyebabnya supaya solusi yang akan diterapkan pas dan tak menyebabkan duduk kasus baru.

Baca juga : Mas Timon Ungkap Earning Dari Blog Bule

Akhirnya, selesai sudah dongeng ini. Jika Anda membaca pengalaman Blogger Firaun hingga paragraf terakhir, mungkin Anda juga suka dan ingin membaca artikel wacana pengalaman blogger mengatasi breadcrumbs error pada search console, salam sukses, dan hingga jumpa diartikel lainnya.

0 Response to "Pengalaman Blogger : Breadcrumbs Error Search Console Teratasi, Traffic Naik Tajam"

Post a Comment

APK NONTON BARENG
FILM TERBARU
APK NONTON BARENG
FILM TERBARU
APK NONTON BARENG
FILM TERBARU
APK NONTON BARENG
FILM TERBARU