WA Sender Ultimate

Cara Menciptakan Sitemap Untuk Blogger Dengan Benar, Pemula Niscaya Bisa

Halo bloggers! Jika Anda sedang mencari tutorial dan cara menciptakan sitemap blogger, Anda sudah menemukan artikel yang tepat. Karena Blogger Firaun dalam artikel ini akan membeberkan panduan membuat sitemap blogger secara detail. Cocok sekali buat yang masih awam atau bahkan blogger pro yang sedang mencari refrensi.

Peringatan : Artikel ini membahas cara menciptakan sitemap pada blog dengan platform blogging Blogger, bukan Wordpress atau platform blogging lainnya. Makara Apabila platform blogging yang Anda gunakan ialah Blogger, silahkan lanjut membaca.

Tidak berpanjang kata lagi, pribadi saja kita mulai!



 Anda sudah menemukan artikel yang sempurna Cara Membuat Sitemap Untuk Blogger Dengan Benar, Pemula Pasti Bisa
Sitemap atau peta situs memudahkan user dan bot melihat isi blog Anda


Panduan Membuat Sitemap

Perlu diingat, bahwa yang Blogger Firaun yang akan tunjukkan kali ini ialah cara menciptakan sitemap untuk blogger, bukan cara submit sitemap. Ini berbeda ya. Jika Anda mencari cara submit sitemap, silahkan baca artikel cara submit sitemap ke Google Search Console / Google Webmaster Tools.

Oke, balik lagi ke topik semula, langkah menciptakan sitemap.


Buat halaman statis

Pertama silahkan Anda masuk ke blog Anda. Jika sudah, silahkan klik hidangan "Halaman", kemudian klik buat halaman baru. Lihat kotakan merah pada screenshot dibawah untuk membantu pemahaman Anda.

 Anda sudah menemukan artikel yang sempurna Cara Membuat Sitemap Untuk Blogger Dengan Benar, Pemula Pasti Bisa
Untuk menciptakan sitemap pada blogger, langkah pertama ialah dengan menciptakan halaman statis terlebih dahulu
Setelah Anda klik buat halaman baru, maka akan ditunjukkan lembar isian (kolom kerja), silahkan isi sesuai dengan kebutuhan. Karena kebutuhan halaman ini ialah sitemap, maka silahkan isi "sitemap" pada judul halaman, dan juga konten halaman (nanti konten halaman dapat kita edit), sehabis itu silahkan publikasikan. Untuk mempermudah pemahaman Anda silahkan lihat screenshot dibawah ini.


 Anda sudah menemukan artikel yang sempurna Cara Membuat Sitemap Untuk Blogger Dengan Benar, Pemula Pasti Bisa
Jangan lupa untuk memperlihatkan judul halaman statis dengan peta situs atau sitemap, pilih salah satu
Apabila konten telah dipublikasikan, maka akan terlihat ibarat foto dibawah ini.


 Anda sudah menemukan artikel yang sempurna Cara Membuat Sitemap Untuk Blogger Dengan Benar, Pemula Pasti Bisa
Edit sitemap untuk mulai menambahkan isinya
Nah, langkah selanjutnya adalah, edit sitemap tersebut, masukan artikel yang sudah Anda buat, dan link url artikel pada halaman sitemap tersebut.

Jika Anda belum punya artikel dalam blog, silahkan buat lebih dahulu. Apbila Anda bingung, silahkan pelajari cara menciptakan artikel blog yang efektif mendatangkan visitor ini lebih dulu. Panduannya dibentuk simpel, tujuannya supaya gampang dipraktekkan, bahkan oleh pemula sekalipun.

Untuk melihat contoh peta situs yang sudah jadi, dan selalu diupdate secara manual ketika ada postingan baru, silahkan kunjungi sitemap Blogger Firaun.

Kesimpulan

Setelah Anda berhasil menciptakan sitemap di blog, maka blog Anda akan lebih SEO dan gampang dipakai visitor, alasannya kalau mereka resah ketika mencari postingan, tinggal pribadi aja ke sitemap.

Peta situs Anda tak ubahnya sebuah daftar isi dalam buku, kalau ingin mengetahui, halaman berapa dan apa isi postingannya, user akan pribadi menuju ke sitemap.

Baca juga : Iklan Google Adsense Dibatasi, ini Penyebab dan Solusinya!

Jika Anda menyimak dengan baik langkah-langkah dalam menciptakan peta situs, niscaya ketika ini Anda sudah dapat menciptakan sitemap blog. Namun apabila ada satu langkah yang sulit dipahami, silahkan diulang kembali. Baca dengan lebih pelan tentunya, ulang saja pecahan yang belum paham supaya lebih fokus, jangan semuanya, tapi terserah Anda kalau mau mengulang seluruh bagian.

Saat Anda membaca paragraf ini, berarti Anda hampir selesai merampungkan artikel ini. Apabila memang demikian, mungkin Anda juga ingin membaca artikel lainnya tentang tutorial atau blog, silahkan saja. Tulisan-tulisan tersebut dibentuk dengan sepenuh hati untuk pembaca setia Blogger Firaun.

Baca juga : AdSense Dapat Notifikasi Ads.txt, Begini Cara Mengatasinya!

Demikian artikel tentang cara menciptakan sitemap blogger ini, semoga goresan pena ini bermanfaat untuk Anda. Apabila Anda punya pandangan dan tanggapan, silahkan tuliskan dikomentar, jangan sungkan ya. Sekian, semoga Anda semakin sukses dalam dunia blogging, dan hingga jumpa pada artikel selanjutnya.

0 Response to "Cara Menciptakan Sitemap Untuk Blogger Dengan Benar, Pemula Niscaya Bisa"

Post a Comment

APK NONTON BARENG
FILM TERBARU
APK NONTON BARENG
FILM TERBARU
APK NONTON BARENG
FILM TERBARU
APK NONTON BARENG
FILM TERBARU