WA Sender Ultimate

Musium Tekstil Indonesia

Tulisan ini cukup usang tertunda ini saya tulis pada bulan yang lalu,
Tapi saya gres sanggup menyelesaikannya,
ini mengenai kunjungan saya ke Musium tekstil Indonesia.
Mungkin tidak banyak yang sanggup di lihat di musium tekstil ini,
Diluar asumsi saya,musium ini bergotong-royong tidak terlalu jauh dari rumah saya hanya membutuhkan waktu 30 menit,tapi daerah ini sangat macet sekali,
sehingga waktu yang tersisa hanya 30 menit berada dikawasan Musium tekstil ini alasannya akan segera ditutup.
Saya menerima gosip dari Yayasan Batik Nusantara sehabis melihat pekan raya GBN 2019(Gelar Batik Nusantara 2019)
Saya tiba ke Musium tekstil ini alasannya rasa ingin tahu lebih banyak wacana batik dan juga ingin menambah wawasan saya wacana motif-motif batik kuno yang menjadi koleksi musium ini.
▪Musium tekstil Indonesia
Museum ini secara resmi dibuka pada tanggal 28 Juli 1976.
menempati gedung renta di atas areal seluas 16.410 meter persegi.
merupakan sebuah cagar budaya yang secara khusus mengumpulkan,
mengawetkan,serta memamerkan karya-karya seni yang berkaitan
dengan pertekstilan Indonesia.

Sebagai sebuah museum tekstil terbesar di Indonesia,
museum ini memiliki koleksi-koleksi yang terhitung banyak,
yakni sekitar 1.000 buah.
Keistimewaan museum ini terletak pada koleksi-koleksinya yang kebanyakan merupakan koleksi tekstil tradisional Indonesia.
yang di tempatkan pada bangunan tersendiri yaitu Galleri Batik
Koleksi-koleksi tersebut dikelompokkan dalam empat bagian, 
▪Koleksi kain tenun
▪Koleksi kain batik
Beberapa motif batik kuno yang menarik 😊
▪Koleksi peralatan
▪Koleksi campuran

 Selain memamerkan koleksi pertekstilan,di museum ini juga terdapat sebuah taman di halaman belakang yang diberi nama Taman Pewarna Alam,
taman seluas 2.000 meter persegi ini berisi pohon-pohon yang sanggup dipakai sebagai materi baku pewarna alam.
Penanaman pohon-pohon itu bertujuan mendidik masyarakat supaya mengenal dan mengetahui pohon-pohon yang sanggup dipakai sebagai materi baku pewarna alam.
Keistimewaan lainnya yang terdapat di museum ini yakni kursus membatik.

Kursus ini dilaksanakan bersamaan dengan hari-hari buka museum senin -Jum'at pada jam 10.00 -15.00
Kursus menciptakan batik ini dilaksanakan di sebuah bangunan yang terletak di halaman paling belakang Museum Tekstil.
Saya tertarik untuk mengikuti kursus membatik,tapi belum tahu kapan dan dimananya🤔
paling tidak saya sanggup mengerti cara menciptakan selendang batik tulis😊


0 Response to "Musium Tekstil Indonesia"

Post a Comment

APK NONTON BARENG
FILM TERBARU
APK NONTON BARENG
FILM TERBARU
APK NONTON BARENG
FILM TERBARU
APK NONTON BARENG
FILM TERBARU